Digg StumbleUpon LinkedIn YouTube Flickr Facebook Twitter RSS Reset

Sejarah Nama Java Aplikasi Disebut Java

Assalamu’alaikum Warrakhmatulloh Wabarakatuh

Sudah tau mungkin aplikasi java yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. biasnya Aplikasi Java itu terdapat di handpone dan gadget-gadget lainya.
mengulas sedikit mengenai Sejarah Nama Java aplikasi disebut Java? pasti Sahabat bingung untuk ulasan kali ini.

Bagi kita di indonesia, nama java tentu akrab betul dengan pulau di mana sebagai besar penduduk indonesia hidup, yaitu pulau jawa. tapi bagi dunia programing internasional, nama java terkenal sebagai bahasa pemrograman paling popoluer dipakai. sebab, sekali menulis, dibahasa ini, kamu tak perlu menyalinnya lagi untuk berbagai sistem operasi berbeda.

Java pertama lahir dari para programmer Sun yang terlibat dalam Green Procet. Tujuannya untuk membuat bahasa pemrograman sebagai pengendali sebuah peralatan dengan teknologi layar sentuh.
setelah bahasa tersebut selesai, mereka menamakannya oak.
Sayangnya, oak sudah dipakai oleh oleh Oak Technology. jadilah mereka garus putar otak mencari nama baru. jadi, kenapa para programer Green Project itu akhirnya memilih nama Java ya?ada yang bilang java itu diambil dari nama tiga develover kuncinya: James Gosling, Arthur van hooff, dan Andy Bechtolsheim. Versi lain menyebutnya bahwa Java diambil dari nama biji kopi dari pulau jawa.

Seperti dikutip dari para pelaku Green Project dari Javaworld.com, ternyata mereka memang mendapatkan nama java dari biji kopi tersebut. dari berbagai nama yang diusulkan, akhirnya terpilih dua nama terfavorit java dan silk. setelah menimbang-nimbang, James Gosling sepertinya lebih suka dengan java dibanding silk.
setelah semuanya sepakat dengan nama Java tersebut. Jadi tak heran kan lambang Java adalah segelas kopi tengah mengepul?

itulah sahabat sedikit ulasan mengenai Sejarah Nama Java aplikasi disebut Java.

No comments yet.

Leave a Comment