Pengalaman Baru

Mungkin setiap orang mempunyai beberapa hal yang tak bisa dilupakan, salah satunya adalah Pengalaman. Yang paling mengesankan dari pengalaman adalah sesuatu yang kadang datang tak diundang bahkan pengalaman sering dihubung hubungkan dengan kesempatan yang kadang tidak datang dua kali. Maka dari itu pengalaman harus dinikmati pada saat prosesnya.

Dan itu opini gue mengenai pengalaman tapi kalo kalian kurang setuju anggaplah ini sebagai tulisan saja yang sewaktu waktu bisa kalian baca lagi dan pahami lagi kekekek. Skip..
Sebagai remaja yang budiman, Gue pernah jatuh cinta sama perempuan yang gak suka sama gue bahkan bertahan sampai bertahun tahun dan lucunya gue jatuh cinta sama dia mulai dari sosial media, apa apaan coba !! meski pada akhirnya gue bertemu dan ternyata emang gue jatuh cinta beneran gak cuma di dunia maya. Dia itu spesial bagi gue dan gue yakin suatu saat doi bakal bales cinta gue atau tidak sama sekali karena mungkin tuhan tidak mengabulkan itu.
Suatu hari dimana hari itu adalah hari istimewa saat gue bisa jemput dia pulang kuliah karena gue udah lama banget gak pernah ketemu dan kebetulan gue pulang kerja siang cukup waktunya buat jemput dia tepat waktu. Cuaca udah mendung dan 2 buah jas hujan sama 1 buah helmet INK udah gue siapin buat dia, bener aja baru jalan sekitar 20 menit hujan turun dengan derasnya. Gue pake lah jas hujan dan berharap cepet reda karena gue udah dandan ganteng pake sepatu, celana jeans dan jaket jeans ala dilan 1990. Dan ternyata sampai di kampus dimana dia kuliah masih hujan dengan intensitas yang sama seperti pas gue mau berangkat. Sebelum gue sampe di kampus gue cukup lama dijalan, sekitar 2 jam dengan kondisi hujan deras. Saat itu gue belum tahu alamat kampus dia karena gue belum pernah ke daerah itu.  Sempet beberapa kali nanya dan neduh buat ngecek hape dan saat gue neduh tiba tiba dia sms gue dan nanya “Kamu jadi jemput gak ?” trus gue kepikiran kalo dia itu masih nyimpen nomor gue padahal setau gue dia mungkin udah hapus nomor gue karena kondisi saat itu dia udah punya pacar. #UDAHPUNYAPACAR.
Sesampainya dikampus, gue nunggu didepan karena dia belum keluar kelas waktu itu dan kondisi gue udah 60% basah kuyup. Gak lama kemudian akhirnya yang ditunggu tunggu dateng juga. Dalem hati gue bersyukur masih bisa ketemu dia walaupun dia udah jadi pacar orang. Dan akhirnya gue pulang dan saat gue neduh di mesjid gue bilang bahwa gue masih berharap sama dia dan jawaban yang gue dapetin adalah dia udah gak bisa deket lagi sama gue dan jawaban itulah yang membuat gue yakin sama tuhan kalo emang buat gue pasti akan kembali lagi.

Di suatu waktu setiap orang akan mendapatkan pengalaman baru entah itu pengalaman buruk atau baik dan cerita diatas adalah sekecil pengalaman dari masa remaja gue dan menurut gue itu gak bisa dilupakan begitu saja tapi kita bisa letakan pada tempatnya masing masing karena jika kita di takdirkan dengan orang lain cerita tersebut sudah ada porsinya masing masing. Dan gue selalu berharap yang terbaik yang direncanakan tuhan untuk hidup gue.

Di tahun 2018 dimana gue nulis ini gue lagi merasakan apa yang dinamakan tantangan baru dalam hidup, semuanya berubah karena gue sendiri punya target di awal tahun untuk melakukan perubahan sedikit demi sedikit untuk hidup gue. Alhamdulillahnya gue dapet promosi jabatan di kantor gue bekerja entah itu kebetulan atau keberuntungan tapi gue selalu percaya itu adalah buah dari doa dan usaha selama kurang lebih 5 tahun gue bekerja di tempat tersebut. Ini mungkin tantangan yang paling berharga dan mungkin paling langka buat hidup gue karena sejujurnya gue kaget dengan semuanya wkwk lebay. Dan memang tak pernah terpikirkan hal itu.
Menegangkan memang kita berada diluar zona nyaman, karena memang gue lagi asyik asyiknya di posisi sebelum gue naik. Hari pertama adalah hari dimana dimulainya era baru, dimulainya suasana baru, dimulainya muka baru, dimulainya sikap yang baru dan hal hal baru lainnya di tubuhku. Di sesi ini gue bener bener dapet wawasan, pelajaran dan pengalaman yang super baru dan super menegangkan wkwk.
Selama 3-4 bulan awal menurut gue adalah ujian yang berat untuk masa peralihan, bagaimana beradaptasi dengan suasana baru itu lah yang membuat gue harus terus belajar tentang semua hal didalam posisi tersebut karena memang tantangan akan terus berdatangan dimasa depan dan semoga gue selalu punya cara untuk menyelesaikan tantang itu dengan kerja keras dan doa gue. Semoga Allah SWT meridhoi setiap kegiatan kita semua karena memang itulah tujuan hidup. Walaupun gue sebagai manusia belum sepenuhnya sempurna, tapi dalam hati kecil gue selalu teringatNYA dan itu menjadi alasan gue blok tulisan sebelumnya.

Saat ini gue sedang menikmati proses sebuah kerja keras baru yang mungkin orang lain belum merasakannya. Mungkin di waktu yang akan datang gue akan sharing soal pengalaman gue di masa ini.

Terima kasih sudah bersedia membaca, semoga sedikit tulisan ini bisa bermanfaat untuk anda anda semuanya.

 

 

Sebenernya gue gak suka nulis tapi gue selalu maksain supaya suka sama hal hal yang positif biar gue terbiasa. Akhirnya terbuatlah blog ini di tahun 2013 walaupun pada saat itu masih copy paste dan ada perombakan website total di tahun 2018 walaupun harus rela kehilangan data seo yang cukup lumayan. Heheh.

Baca juga tulisan yang lain..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.