Digg StumbleUpon LinkedIn YouTube Flickr Facebook Twitter RSS Reset

Cara Ampuh Menghemat Pulsa Telepon

Cara Ampuh Menghemat Pulsa Telepon

Saat ini, menelepon jarak jauh / SLJJ memang lumayan mahal. Terlebih bila kita menelepon di siang hari. Itu dikarenakan biasanya provider tiap operator menerapkan tarif 125% lebih mahal dari tarif normal di siang hari, khususnya di jam-jam sibuk.
Bagi kita yang mempunyai keluarga yang berada di luar kota, dan intensitas meneleponnya cukup tinggi, mungkin hal itu terasa cukup berat.
Bagaimana cara untuk menyiasati agar tarif menelepon, khususnya SLJJ menjadi lebih murah, semurah telepon lokal? Mungkin Anda bisa menerapkan trik dan tips berikut:Contoh, misalkan kita tinggal di Bandung, dan mempunyai keluarga di luar kota seperti Surabaya, pakai saja selular bebas roaming (hampir semua produk pra bayar sekarang sudah bebas roaming).  Berikan nomor selular yang home base nya Bandung kepada keluarga di Surabaya. Kemudian pakai telepon PSTN (Flexi, Telkom, Ratelindo) dari Bandung untuk menelepon ke keluarga kita yang di luar kota tersebut.Dan dengan menggunakan trik ini maka kita hanya dikenakan pulsa lokal oleh provider PSTN. Kenapa demikian? Itu dikarenakan kita hanya dikenakan tarif lokal Bandung ke Bandung. Bukankah nomor yang digunakan oleh keluarga yang di Surabaya adalah nomor Bandung?

Yang perlu diingat: Jangan sekali kali menelepon lewat wartel. Sebab wartel biasanya menerapkan tarif SLJJ meskipun kita menelepon ke nomor lokal dengan tarif tertinggi dari tarif lokal yang berlaku.

Bagaimana, sudah siap untk menelepon sepuasnya ke saudara kita yang di luar kota tanpa takul pulsa jebol?

No comments yet.

Leave a Comment