Digg StumbleUpon LinkedIn YouTube Flickr Facebook Twitter RSS Reset

Ayo Semangat Anak Muda Berkualitas !

Hi Gaes, baru mulai nulis lagi hari ini, semoga tulisan ini nantinya bermanfaat untuk kita semua. Oh iya, Pastinya kamu yang sudah berumur 20 tahun ke atas sudah  menginginkan sesuatu yang luar biasa di hidup kamu kedepannya tentunya yang positif, dari yang saat ini kuliah maupun yang lagi meniti karir di dunia kerja.

Khususnya bagi pekerja, banyak sekali pengalaman yang sudah didapatkan sampai hari ini dari pengalaman buruk, berharga maupun pengalaman yang luar biasa. Jika kamu sering menonton acar Mario Teguh pasti kamu mendapatkan banyak kata kata motivasi yang sangat bagus dan mungkin akan kamu coba praktekkan dikehidupanmu namun nyatanya susah untuk dijalanin, entah itu masalah asmara maupun karir. Setelah yang kita lakukan itu gagal apa langkah kita selanjutnya mencoba berjalan sesuai apa yang dikatakan orang atau berlari sesuai hasil pemikiran kita, ada bagusnya kalo kita berjalan dengan pengalaman yang sudah kita alami dan menyaring apa yang bisa kita dapat dari pendapat orang lain.

Sebuah ungkapan yang bisa bikin jatuh dan bisa bikin kita bangkit dan ungkapan tersebut memang sangat terbukti dari dulu tidak tahu mulainya dari kapan, ini sangat berpengaruh bagi orang orang yang sukses dan menjadikan orang bermental baja. Orang orang menyebutnya KRITIK.

Menurut wikipedia,  Kritik adalah masalah penganalisaan dan pengevaluasian sesuatu dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, memperluas apresiasi, atau membantu memperbaiki pekerjaan.

Tapi seiring berjalannya waktu ada sedikit banyak orang menganggap kritik itu sebagai hinaan dan menyerap secara negatif kritikan tersebut karena mungkin baru kali ini mendapatkan kritikan. Dan bagi kalian yang sudah sering mendapatkan ungkapan tersebut mungkin akan menganggap hal tersebut adalah biasa, dan bagi orang yang akan sukses kritik sangat di tunggu karena memang mereka membutuhkan itu. Jadi, kamu termasuk yang mana gaes ?

Saya pernah baca buku biografinya Chairul Tanjung, mungkin sudah banyak mengenal Bapak Chairul Tanjung, beliau adalah pengusaha kaya di indonesia yang saat ini memiliki beberapa perusahaan hampir di semua sektor, dari perbankan , pertelevisian , perkebunan dan lain lain yang dinaungi oleh CT Corp. Dalam dirinnya melekat dengan yang namanya kerja keras, pantang menyerah, berbakti kepada orang tua, keagamaan, dan nasionalisme. Beliau sangat bagus untuk di contoh untuk anak anak muda di indonesia.

Chairul Tanjung

Chairul Tanjung, Diambil dari story-great.blogspot.com

 

Hanya butuh satu kesuksesan untuk menutupi seribu kegagalan – Chairul Tanjung

 

Dan dari luar negeri ada yang pengusaha dari China yang bernama Jack Ma, beliau merupakan pendiri perusahaan retail online yaitu “Alibaba.com”, beliau pernah berkata kepada anak anak muda korea selatan , berikus isinya yang saya kutip dari website teman www.wah-you.com.

“Menurutnya, ada garis waktu yang harus kita hadapi dalam kehidupan; dimulai dari kita menginjak usia 20, dan terus berjalan hingga berakhir di usia 60.  Sebelum Anda menginjak usia 20, jadilah murid yang baik.  ….untuk mendapatkan pengalaman. Sebelum Anda menginjak usia 30, ikutlah seseorang.  Masuklah ke sebuah perusahaan kecil. Umumnya, di perusahaan besar, bagus untuk Anda mempelajari proses. Anda adalah bagian dari mesin besar. Tapi, di perusahaan kecil, Anda dapat belajar tentang passion dan semangat, Anda belajar tentang mimpi. Anda akan mempelajari banyak hal dalam satu waktu. Jadi, sebelum usia 30, bukan perusahaan mana yang Anda tuju, tapi bos mana yang Anda ikuti. Bos yang baik mengajari Anda dengan cara yang berbeda.  Antara usia 30 sampai 40 tahun, Anda perlu benar-benar memikirkan apakah Anda ingin bekerja sendiri, jika Anda ingin sekali menjadi entrepreneur.  Antara usia 40 sampai 50 tahun, Anda harus melakukan semua hal yang benar-benar Anda kuasai.  Jangan pernah berpikir untuk memulai sesuatu yang baru, itu sudah sangat terlambat. Anda bisa saja sukses, tapi tingkat pengorbanannya terlalu tinggi. Jadi, antara usia 40 sampai 50 tahun, Anda harus fokus mengerjakan hal-hal yang memang Anda kuasai.  Tapi, antara usia 50 sampai 60 tahun, bekerjalah untuk anak muda.  Karena anak muda bekerja jauh lebih baik dari Anda. Jadi, andalkan mereka, berinvestasi-lah pada mereka, dan pastikan mereka memang bekerja dengan baik.  Ketika Anda sudah di atas usia 60 tahun, nikmati waktu Anda.

Jack Ma

Jack Ma, Gambar diambil dari saatnyaindonesia.menolakdiam.com

 

Dan terakhir ada pesan dari Jack Ma sebagai berikut :

Ini saran saya untuk para anak muda: “Usia 25 tahun, buatlah kesalahan. Jangan khawatir! Anda jatuh, Anda bangkit, Anda jatuh lagi….nikmatilah! Anda baru 25 tahun, nikmati pertunjukannya!”

 

Ayo Semangat Anak Muda Berkualitas !

 

 

No comments yet.

Leave a Comment