Akan Habis Suatu Masa

Hari itu dimana gue mudik ke kampung halaman dalam rangka cuti tahunan, setelah 3 bulan lamanya gue belum bertemu orang tua dan sanak saudara. Yang artinya gue juga bakal ketemu sama temen temen lama, temen temen masa kecil sampai remaja gue. Hari itu juga dimana gue pertama kali mudik pake kereta karena memang dari dulu gue pengin banget naik Sepur tapi baru bisa kesampaian hari itu. Gue nyesel naik kereta, kenapa gak dari dulu aja gue naik kereta setiap gue mudik, karena emang nyaman banget beda sama bis walaupun bis eksekutif sekalipun naik kereta lebih nyaman aja, gak puyeng, gak ada lobang dijalan pokoknya banyak deh keunggulan dibanding pake bus hehehe. Kalo kekuranganya si paling turunnya, kalo pake kereta gue harus turun di stasiun dimana stasiun sama rumah gue jaraknya cukup jauh dan harus 2 kali naik angkutan umum. Itu yang jadi kendala kalo gue naik kereta nyampenya dini hari. Tapi kalo gue naik bis, gue tinggal turun di jalan raya deket rumah gue dan tinggal jalan kaki 5 menit sampe rumah gue jadi gak perlu cape cape nyari ojeg/angkot.

Sampailah gue di kampung halaman tercinta, akhirnya gue bisa ketemu sama orang tua sama keluarga, bersyukur masih dikasih umur sama Allah SWT buat ketemu sama mereka. Seperti biasa, gue langsung kontak temen temen gue buat ngumpul di base camp nanti malam dan ternyata di malam pertama gue dapet informasi kalo nanti malem bakalan gak ada yang nongol karena emang itu hari biasa bukan hari libur jadi mungkin mereka banyak yang istirahat sama banyak yg lagi kerja jadi malam itu gue langsung tidur karena emang udaranya cukup dingin di kampung gue.
Sedikit cerita, dulu sewaktu gue masih STM setiap hari entah itu hari biasa atau hari libur pasti ada aja anak yang nongkrong di basecamp dan itu hampir semua ngumpul karena emang udah rutinitas jadi gak kepikiran kalo besok harus sekolah. Dan temen temen gue yang udah pada lulus emang masih ada di kampung sama masih bujangan jadi emang rame tiap hari. Beda sama hari itu,yang dulu belum nikah sama belum kerja sekarang udah nikah dan kerja jadi udah punya kepentingan masing masing jadi buat ngumpulin lagi harus nunggu hari lebaran atau idul fitri.
Akhirnya gue ketemu sama mereka, tapi cuma 5 orang yang ngumpul tapi gak apa lah setidaknya gue bisa terhibur dengan candaan khas mereka. Dan setelah gue pikir pikir ini adalah periode peralihan masa, dimana dulu di basecamp selalu ramai sama anak muda desa bukan hanya malam minggu tapi setiap hari pasti banyak yang nongkrong dan sekarang sudah berputar.. banyak yang sudah memikirkan masa depan dan tujuan hidup masing masing, kadang ngerasa sepi aja kalo lagi gak ada mereka. Beruntung masih ada hari raya idul fitri yang jadi harapan buat ngumpulin semua anak anak, hari itulah semua mengeluarkan candaan candaannya masing masing dan semua keluh kesah dalam diri hilang seketika.

Hari itu adalah hari terindah ketika semua bisa ngumpul lagi menceritakan pengalaman hidup masing masing yang mungkin tidak akan gue dapetin di tempat lain.
Roda kehidupan memang akan terus berputar ada saatnya pertemuan diakhiri dengan perpisahan entah itu sementara atau selamanya tapi silaturahmi harus tetap berjalan selama kita hidup. Semoga kami diberikan kesehatan , panjang umur, kesuksesan dan kebahagiaan dunia akhirat. Aamiin Ya Robbal’alamin.

Sebenernya gue gak suka nulis tapi gue selalu maksain supaya suka sama hal hal yang positif biar gue terbiasa. Akhirnya terbuatlah blog ini di tahun 2013 walaupun pada saat itu masih copy paste dan ada perombakan website total di tahun 2018 walaupun harus rela kehilangan data seo yang cukup lumayan. Heheh.

Baca juga tulisan yang lain..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.