Digg StumbleUpon LinkedIn YouTube Flickr Facebook Twitter RSS Reset

6 Manfaat Bercinta bagi Wanita

bercintaLiputan6.com, Jakarta Ada beragam alasan kenapa wanita harus melakukan berhubungan seksual secara teratur. Mulai dari perawatan kulit, penurunan berat badan, sampai bermanfaat untuk kesehatan gigi Anda.

Berikut beberapa manfaat tersembunyi yang akan didapatkan wanita ketika rutin berhubungan seksual, seperti dikutip Health Me Up, Jumat (25/4/2014)

1. Obati rasa sakit secara alami

Ketika berhubungan seksual, wanita akan melepaskan hormon oksitosin yang dapat mengurangi rasa sakit. Jadi, berhubungan seksual dapat membantu melawan rasa sakit kepala yang mengganggu.

2. Kulit yang sehat

DHEA (dehydroepiandrosterone) adalah senyawa yang dilepaskan di dalam tubuh selama orgasme. Senyawa ini mampu memperbaiki kulit yang rusak, menghilangkan jerawat, dan membuat wajah tampak bercahaya.

3. Cegah gigi berlubang

Selama berhubungan seksual, air mani dapat diserap ke dalam tubuh sehingga mencegah terjadinya gigi berlubang.

4. Kanker serviks

Pada pria, ejakulasi dapat mencegah terjadinya kanker prostat. Sedangkan pada wanita, mencegah terjadinya kanker serviks.

5. Stres

Hubungan seksual adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi stres dan depresi karena pelepasan hormon oksitosin.

Psikoterapis sekaligus penulis buku ‘The Biology of Love’ dan Direktur Primal Center di Santa Monica, Arthur Janov, Ph.D mengatakan bahwa oksitosin adalah hormon cinta. Semakin baik tingkat oksitosin, semakin baik pula kapasitas cinta yang ada dirinya.

“Kami telah menemukan bahwa orang yang tidak mampu berkomitmen dalam sebuah hubungan, memiliki jumlah hormon oksitosin yang rendah,” kata Arthur.

6. Kram saat menstruasi berkurang

Orgasme menyebabkan otot berkontraksi, sehingga membuang semua senyawa yang menyebabkan terjadinya kram saat menstruasi.

No comments yet.

Leave a Comment